Brand Unik Cikal Bakal Berhasil di Bisnis Distro

Brand Unik Cikal Bakal Berhasil di Bisnis Distro-Perburuan dilanjutkan! Macam-macam brand unik distro berderet di kiri-kanan jalan. Tentu saja masih di jalan Trunojoyo, Bandung! Abisnye ane belum puas ngiter-ngiter Trunojoyo gan. Karena dari daerah ini nenek moyang ane berasal. Walaupun sekarang rumah yang katenye bekas keluarga besar ane sudah berganti menjadi distro juga. Dan keluarga besar ane udah migrasi besar-besaran ke seluruh pelosok nusantara bahkan mancanegara. Sorry curcol dikit!

27imlek3

Sisa-sisa darah Sunda memang masih mengalir deras di tubuh ane, makanya sifat orang Sunda yang ramah, terbuka, suka bodor dan heureuy masih tetep eksis di keluarga ane. Kalian bisa liat sendiri lewat tulisan ane kan.. hehe.. narsisnya kumat. Oh No..!

Siang-siang yang lumayan panas. Setelah meredakan haus dengan segelas cendol Elizabeth nan seger bercampur potongan nangka, ane melanjutkan perburuan ke distro-distro seputar Trunojoyo. Pikiran ane tentang cendol Elizabeth yang kini banyak variasinya di mamang-mamang kaki lima menghasilkan tanya. Where are you cendol Elizabeth yang asli? Tapi sudahlah, ane kan lagi ngebahas distro..! catet..!

Black Jack, Brand Unik Distro di Bandung

Langkah kaki bergegas menuju sebuah distro yang memiliki brand unik. Black Jack namanya. Dari namanya saja pikiran langsung terbayang kartu black jack yang berjumlah 21 kartu. Nuansa abu-abu kehitaman dan putih (off white) menyambut ane di depan pintu masuk.

Sebenernya yang membuat eye cathing adalah warna merah di tirai kaca etalasenya, hehe.. Bikin keren saat difoto. Kalau gaya bangunan minimalis dengan warna abu-abu dan putih mah menurut ane s.t.d alias standar (emang arsitektur minimalis kebanyakan begono).

Black Jack didirikan oleh anak muda bernama Ronald pada tahun 2004. Awalnya bermarkas di jalan Sulanjana. Dua tahun kemudian pindah ke Jalan Trunojoyo. Kaos distro yang ditawarkan Black Jack mempunyai ciri khas tersendiri. Style retro modern yang elegan mendominasi semua kaos distro yang ditawarkan.

Saat ngubek-ngubek ruangan yang semuanya ber layout minimalis (ciri khas rak jeruji model vertikal), nuansa minimalis itu turut mempengaruhi produk yang dipajang. Entah kenapa, ane melihat mayoritas barang-barang Black Jack bernuansa hitam dan merah. Mungkin karena sesuai tema kartu black jack yang hanya terdiri dari tiga warna: hitam, putih, merah.

Walau begitu, style seperti yang diusung Black Jack sangat digemari mayoritas orang. Karena tidak menjadikan seseorang terlalu menonjol dengan kaos distro yang dikenakannya.

Meski kesannya minimalis, tapi kalau diteliti lebih seksama, desain Black Jack memiliki garis tegas, cutting dan desain yang unik. Orang-orang yang paham mode pasti akan mengetahui keunikan Black Jack dengan sekali lihat. Produk-produk Black Jack punya potensi untuk long lasting style. Jadi pantas untuk dikoleksi.

Mencari brand unik sekaligus menarik, bukan pekerjaan mudah. Pemilihan kumpulan kata yang cozy saat didengar hingga memunculkan tanya, adalah tantangannya. Diperlukan imajinasi yang tinggi untuk membuatnya. Dalam sebuah bisnis, apalagi bisnis fashion, nama atau brand memang menjadi kendala tersendiri.

Sebagian pebisnis memanfaatkan istilah atau figur terkenal untuk brand usahanya. Nama yang sudah terkenal diharapkan akan menarik minat pembeli. Lihat saja ketika seorang artis sedang ngehits, maka ramai-ramai para pebisnis memakai nama artis itu dalam produk mereka. Tak peduli kalau langkah mereka akan berurusan dengan hukum suatu saat nanti. Cara-cara tak kreatif inilah yang menodai dunia bisnis.

Namun tidak semua pebisnis melakukan hal nakal dan konyol untuk menentukan brand produknya. Cara-cara kreatif tentu lebih terpuji untuk menciptakan brand unik sendiri tanpa harus melukai dan merampok nama seseorang.

meta des; Brand unik distro banyak berkeliaran di Bandung. Apa saja brand unik distro tersebut? Baca selengkapnya di sini.

Leave a Reply