Informasi dan Kewaspadaan Bagi Penikmat Green Coffee

Informasi dan Kewaspadaan Bagi Penikmat Green Coffee-Green coffee, saat ini memang menjadi minuman populer yang ramai diperbincangkan. Karena kandungan yang terdapat dalam biji kopi ini atau dalam green coffee, diyakini bisa membakar lemak dengan cepat ketimbang dengan biji kopi yang sudah dipanggang. Dan tentu saja ini menjadi kabar gembira bagi Anda yang sedang menjalankan proses untuk menurunkan berat badan. Beberapa orang  juga mengatakan bahwa Anda bisa menurunkan berat badan dan membakar lemak dengan cepat tanpa mengubah pola makan dan juga kebiasaan serta kegiatan olahraga. Namun tentu saja, untuk mendapatkan hidup yang sehat dan juga berat badan yang ideal, Anda harus rajin berolahraga dan menjaga pola hidup dan pola makan yang baik agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Dan bagi penderita penyakit tertentu juga dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi green coffee dalam jumlah yang banyak karena bisa menganggu kesehatannya. Berikut beberapa penyakit yang dianjurkan untuk menjaga jumlah atau porsi ketika meminum green coffee ini:

 

Penyakit  Diabetes

Mengkonsumsi kopi memang sangat nikmat, apalagi jika cuaca hujan, tentunya ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk menghangatkan badan Anda, apalagi jika kopi yang Anda konsumsi bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Namun, bagi Anda penderita diabetes, tentunya mengkonsumsi kopi juga harus menjadi pertimbangan Anda, kerena, kandungan kafein yang tinggi dalam green coffee ini nantinya bisa mengubah cara atau proses yang dilakukan oleh tubuh Anda terhadap kadar gula darah pada tubuh. Karena kafein ini bisa menaikan dan juga menurunkan gula darah Anda. Jadi Ada baiknya Anda harus berhati-hati jika mengkonsumsinya. Jangan sampai kadar gula darah Anda meningkat atau malah turun drastis.

Penyakit Glaukoma

Bagi Anda penderita glaukoma juga harus berhati- hati, karena kandungan kafein yang terdapat dalam green coffee ini bisa meningkatkan tekanan didalam mata Anda. Dan biasanya peningkatan tekanan di mata Anda akan terjadi 30 menit setelah Anda mengkonsumsinya, dan ini akan berlangsung selama 90 menit.

Tekanan Darah Tinggi

Bagi Anda penikmat kopi tapi memiliki riwayat tekanan darah tinggi juga harus berhati-hati, karena kandungan kafein yang terdapat dalam green coffee ini dapat meningkatkan tekanan darah Anda, jadi meskipun Anda ingin menurunkan berat badan Anda, pastikan bahwa Anda tidak mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak, Dan ini juga bisa menjadi kabar baik untuk penikmat kopi yang memiliki tekanan darah rendah, karena kandungan kafeinnya tidak akan mempengaruhi Anda.

Penyakit Kolesterol

Karena green coffee adalah produk biji kopi yang tanpa dipanggang atau tanpa filter, hal ini ditakutkan terdapatnya komponen-komponen tertentu yang bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam  darah Anda. Apalagi jika Anda memiliki riwayat kolesterol yang tinggi. Jadi sebaiknya Anda harus memperhatikan ini, karena bagaimanapun kesehatan Anda lebih penting dan berharga.

Diare

Bagi beberapa penikmat green coffee dalam jumlah yang banyak juga akan mendapatkan efek samping berupa diare. Karena kandungan kafein yang tinggi dalam green coffee ini, bisa memperburuk diare yang sedang Anda alami. kandungan kafein yang tinggi ini juga bisa memperburuk gelaja Irritable bowel syndrome (IDS) yang Anda alami.

Penipisan Tulang (Osteoporosis)

Kafein yang tinggi yang terdapat dalam green coffee dan juga ditambah dengan kafein dari sumber lainnya diyakinin dapat meningkatkan kadar atau jumlah kalsium dalam tubuh Anda. Biasanya kelebihan kalsium tersebut ditandai dengan urin Anda yang memerah. Dan ini bisa melemahkan tulang Anda, jadi Ada baiknnya Anda membatasi konsumsi kafein Anda yaitu sekitar 2 cangkir saja dalam sehari untuk mendapatkan manfaat dari green coffee.

 

Leave a Reply