Peluang Usaha dari Berjualan Bubur Kacang Hijau

Satu lagi peluang usaha dalam bidang makanan yang sampai saat ini tetap mampu memberikan keuntungan besar dalam penjualannya adalah bubur kacang hijau. Keunggulan dari berjualan bubur kacang hijau adalah modal yang dibutuhkan tergolong kecil dan mudah untuk dikelola.

Bubur kacang hijau sangat digemari oleh masyarakat disebabkan rasanya yang lezat dan mengenyangkan, disamping besarnya manfaat bubur kacang hijau tersebut bagi kesehatan tubuh kita. Itulah sebabnya mengapa makanan ini sangat disukai oleh konsumen dari segala jenis usia. Hal ini menjadikan prospek penjualan bubur kacang hijau sangat menjanjikan.

Modal Awal Berjualan Bubur Kacang Hijau

Jika Anda memiliki keinginan untuk terjun ke dalam bisnis makanan dalam bentuk berjualan bubur kacang hijau, berikut ini estimasi modal awal yang Anda butuhkan untuk memulainya:

  • Gerobak jualan Rp.2.000.000
  • Peralatan memasak (kompor, panci, dll) Rp.700.000
  • Meja dan kursi Rp.400.000
  • Spanduk Rp.200.000

Total modal awal yang dibutuhkan untuk mulai menjalankan bisnis makanan dalam bentuk berjualan bubur kacang hijau adalah Rp.4.300.000. Perhitungan untuk investasi awal ini masih berupa perhitungan kasar, ntuk nominal pastinya tentunya disesuaikan dengan kondisi lapangan.

Selain pembiayaan untuk modal awal, masih ada pembiayaan bulanan untuk pembelian bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat bubur kacang hijau dan sarana pendukung lainnya. Besarnya pembiayaan bulanan disesuaikan dengan jumlah porsi bubur kacang hijau yang akan dijual setiap hari selama sebulan.

Berbicara tentang bisnis apapun pastinya tidak akan bisa lepas dari perhitungan potensi keuntungan yang bisa didapatkan dari hasil usaha tersebut. Demikian pula halnya dengan berjualan bubur kacang hijau , di mana potensi keuntungannya mudah dihitung.

Jika harga jual untuk satu porsi bubur kacang hijau adalah Rp.4.500, sedangkan dalam satu bulan bisa terjual sebanyak 900 porsi (30 porsi setiap hari), berarti total hasil penjualan adalah 4.500 x 900 = 4.050.000. Jika total pengeluaran bulanan adalah Rp.2.000.000, maka total keuntungan bersih yang bisa kita dapatkan selama sebulan berjualan bubur kacang hijau adalah Rp.4.050.000 – Rp.2.000.000 = Rp2.050.000. Sebuah keuntungan yang besar, apalagi jika si penjual bubur kacang hijau pandai mengelola dan mengembangkan jualannya dengan baik dan professional. Ingin memasarkan bubur kacang Anda secara online? Pelajari dulu cara membuat website penjualan dari tempat kursus membuat website yang terpercaya.

Leave a Reply